Skip to main content

BROMO dan Secuil Cerita dari Kami (PART 2)

Menaiki anak tangga satu persatu untuk mencapai puncak masih semangat!! Berjalan pelan saja jangan banyak berhenti, justru tambah brasa capeknya kalau dikit – dikit berhenti heheheh. 



Mulai tarcium bau belerang, yeeeaaahhh sampailah di puncak Gunung Bromo di ketinggian 2.329 mdpl. Seketika rasa lelah hilang dalam sekejap yapp, keindahan Bromo dari puncaknya sungguh menakjubkan. Melihat lautan pasir dari puncak terlihat seperti sebuah lukisan alam yang sangat indah. 


Kawah Bromo


Gak nyesel deh dengan semua perjuangan yang dilalui (motor rewel, rem blong) semua sudah terbayar LUNAS hahahhaa. Awalnya agak takut juga sih dengar suara dari kawahnya dan juga terasa kayak gunungnya bergetar gimana gitu hahaha. Jangan lupa abadikan moment, bukan sekedar foto – foto tapi juga untuk mengabadikan secuil cerita perjalanan kami berempat di Bromo, yang suatu saat nanti akan kita ceritakan kembali.


Setelah kita rasa sudah cukup puas dipuncak, kita menuruni anak tangga lagi, lebih cepat turunnya daripada naiknya, ya iyalah. Spot selanjutnya bukit teletubis, iya bukit teletubis yang bukitnya kayak di film Teletubis itu. Disekitaran situ ada yang jualan, ada juga sewa kuda.


Setelah kita putuskan, kita akhirnya mengambil jalur kembali ke Malang via Tumpang, namanya juga masih pertama kali jadi juga kepikiran yang aneh – aneh takutnya jalannya serem kayak jalur berangkat sebelumnya hahah baper. Jadi untuk mengambil arah Tumpang kita harus berputar dulu, waktu itu gak yakin jadi nanyak orang juga sih, jalur sudah benar kok yang penting kan banyak jeep yang lewat jadi Alhamdulillah aman gak tersesat tinggal ikutin jeep didepan. Lumayan jauh juga, dari tadi mikir mana jalan aspalnya, sudah sejauh ini masih di lautan pasir, tapi tenang memang melewati lautan pasir cukup lama juga, ban motor juga selip – selip aja hahaa, alhasil saya yang dibonceng turun dari motor hahhaha. Akhirnya mulai ada titik terang, kita sudah keluar dari lautan pasir.

Jalan via Tumpang


Jalan via Tumpang
Jalur via Tumpang ini lumayan juga medannya, tapi untuk pulang lebih baik memang mengambil jalur via Tumpang kalau menurut saya. Berangkatnya lewat Nongkojajar, dan pulangnya lewat Tumpang, cari aman saja. Kirain montor udah normal, eh gak taunya mulai deh rem blong lagi dan lagi, tapi gak separah sebelumnya. Okee trip kali ini sampai di Bromo dulu ya, terimakasih buat teman ngetrip kali ini kalian luar biasa (Gilang, Rike, Redi) !!

**Oh yaa jangan lupa isi bensin full ya biar gak menghambat perjalananmu, dan jangan lupa bawa air yang banyak , siapa tau rem blong kayak kita, tinggal siram tuh pakai air hahhahaha. Hampir lupa ini yang penting, tarif tiketnya Rp. 30.000/org, Rp. 5.000/motor itu tarif weekend. 


Personil ngetrip

Personil ngetrip

Comments

Popular posts from this blog

TRIK MUDAH JADIKAN SMARTPHONE / ANDROID JADI DRAWING PAD/PEN TABLET

Punya hobi menggambar? kamu tidak perlu buru-buru beli drawing pad, manfaatkan saja smartphone yang kamu miliki. Yap bagi kalian yang suka mendesain pasti tahu apa itu drawing pad, drawing pad adalah hardware untuk menggambar dengan tangan atau stylus pen, hasil gambar dapat dilihat didalam layar komputer, seperti menggambar manual menggunakan pensil. Trik mudah untuk mengubah smartphone menjadi drawing pad : 1. Download Aplikasi Spacedesk di smartphone, kalian bisa langsung download di playstore. 2. Download Aplikasi Spacedesk Server untuk komputer/laptop, dapat di donwload pada link berikut https://spacedesk.net/ 3. Install dilaptop dan smartphone kalian. 4. Setelah terinstall hubungkan kedua perangkat, bisa menggunakan kabel usb dengan mode develop, dan juga menggunakan 1 jaringan yang sama. 5. Buka aplikasi di kedua perangkat. 6. Kemudian saat kedua perangkat sudah terhubung -> Connect to Primary Machine (Server) -> pilih IP laptop anda. Smartphone sudah dapat dijadikan draw

Tutorial Mudah Mengubah Warna Cell Dengan Checkbox Spreadsheet

Cara mudah untuk mengubah warna cell dengan pengecekan jika checkbox -> checked maka cell akan berubah warna.  1. Buat tabel dengan beberapa kolom Tabel Data 2. Pilih menu ->   Sisipkan->kotak centang 3. Pilih menu   Format->format bersayarat 4.    Blok cell yang akan diwarna Pilih rentang data-> mulai kolom B baris 2 sampai B7     5.  Pilih format sel ->Formula khususnya adalah -> inputkan cell checkbox ,C2 adalah posisi kolom checkbox kolom C baris 2, rumusnya adalah =C2=TRUE artinya jika checkbox checked = TRUE, jika TRUE set warna kolom nama.     6.  Pilih Gaya pemformatan ->colour ->selesai  Dan hasilnya ketika checkbox di checked maka kolom nama akan berubah warna. Mudah bukan?  d f

Flowchart & Source code Stack pada DevC++

Flowchart & Source code Stack pada DevC++ Flowchart Sourcecode Stack pada DevC++