Skip to main content

Pantai Sanggar Tulungagung

Pantai Sanggar Tulungagung

Hallo traveller kembali lagi dengan postingan tentang perjalanan saya bersama teman – teman saya, kali ini personil untuk ngetrip ke pantai Sanggar cuman berempat saja. Oke traveller..
Pantai Sanggar terletak di desa Jengglungharjo Kecamatan Tagunggunung, Kabupaten Tulungagung, Provinsi Jawa Timur. Salah satu pantai yang airnya bener – bener biru kehijaun jernih, dan berpasir putih, terdapat juga batu – batu dan tebing dipinggirannya. Destinasi wisata ini banyak dikunjungi wisatawan dari luar kota, dari pengamatan saya sih, sebagian besar motor wisatawan plat motornya berasal dari luar kota Tulungagung. It’s ok jauh – jauh dari luar kota ke Pantai Sanggar gak masalah, semua terbayarkan dengan keiindahan pantai berpasir putih ini. Jangan lupa makan dulu gaess biar gak lemes saat perjalanan yang menegangkan :-D. 


Trip kali ini kami berangkat ya sekitar jam 10.30, cuaca panas pula. Kami memilih jalan via Kecamatan Bandung. Karena kami belum tau tepat rute ke pantai Sanggar, kami berbekal rute yang diperoleh dari teman saya serta tanya dengan warga sekitar, daripada tersesat lebih jauh, lebih baik bertanya (Malu bertanya sesat dijalan, hahhaa). Ikutin petunjuk jalan ke Pantai Sanggar yang ada! Waahhh perjalanan yang cukup panjang, naik turun gunung, awalnya sih jalannya masih mulus – mulus aja tuh, ehh mulai deh jalannya mulai ada yang rusak ( alias gronjal – gronjal). Kirain jalannya beraspal terus sampai pantai, kalau gitu mah santai – santai aja, yang katanya jalanya susah belum berasa. Nah mulai deh kirain udah nyampek, tak taunya alamakk masuk gang jalannya bukan aspal, ini jalannya sempit cuman dari semen dan dilewatin satu motor saja, kalau ada motor dari arah berlawan harus bergantian. Nah disitu tadi saat mau masuk gak ada tarif resmi, cuman ada kotak sumbangan, sepertinya itu inisiatif dari warga sekitar untuk memperbaiki akses jalan menuju Pantai Sanggar. Sumbangkan seikhlasnya, selayaknya traveller. Sebelum berbelok masuk gang, disitu ada jasa ojek, jadi yang mungkin keasana bawa mobil, cuma bisa sampai situ saja, selanjutnya bisa naik ojek. Oke kita mulai, ini baru namanya adventure, gila jalannya naik turun gunung, sempit, motor harus bergantian lewat dari arah berlawan, jalan yang tadinya masih bersemen, kini sudah tak tampak lagi. Benar – benar adventure, melewati hutan, sampingnya langsung jurang, salah sedikit dalam mengendalikan si motor bisa berakibat fatal. Kepikiran juga motor yang saya bawa matic, takut gak kuat hahhaa, untungnya motor aman. Sempet juga ada motor matic yang gak kuat karena jalannya nanjak, sampai tuh motor baunya menyengat, alhasil motor mogok, gak kebayang kalau motor saya mengalami hal serupa. Alhamdulillah lancar si motor. Gak cuman segitu aja, jalan mulai berpasir, licin pasti, tetap jaga keseimbangan, toleh samping jurang haahhh. Masih naik turun gunung, mulai kelihatan pantainnya, akhirnya turun sampai parkiran, ramai juga ternyata. Kira – kira jam 12 : 30 tiba di Pantai Sanggar. Woowww perjalanan yang menegangkan tadi terbayarkan dengan indahnya pantai berpasir putih yang terbentang didepan mata. Diarea parkir ada warung – warung makanan, kalau laper setelah melalui beberapa rintangan silahkan isi perut anda:-D. Biaya parkir Rp. 5000/motor.
Pasir putih, airnya biru kehijauan jernih, indah, benar – benar indah gak bakalan nyesel udah jauh – jauh kesini. Serasa baru pertama kali ini saya merasa ‘Ini pantai beda dari pantai yang pernah saya datengin sebulmnya. Beautiful beach’. Tetep ya jangan nyampah! Bawa pulang sampahmu! Cintai alam!
Pantai Sanggar juga bersebalahan dengan Pantai Ngalur dan Pantai Pathuk Gebang. Sebenarnya planning sebelumnya ke dari pantai Sanggar lanjut Ke Panta Pathuk Gebang, karena waktu yang gak memungkinkan trip kali ini cukup sampai pantai Sanggar dulu.

Ini nih foto – foto indahnya pantai Sanggar. Oh ya gak sempat jepret – jepret saat perjalanan, sama sekali gak kepikiran buat ngluarin kamera dari tas, yang ada dipikiran saya kapan perjalanan ini akan berakhir. Yahh baru setelah pulang kepikiran setidaknya saya ambil gambar jalannya. Sudahlah tak apa, rasakan sendiri sensasinya :-D. Recomended banget buat kalian yang katanya hobby ngetrip!!


Tebing di pinggir pantai


Pantai saat air surut





Bonus foto personil ngetrip pantai sanggar:-D


#berempat

  






Comments

  1. Pantainya masih sepi ngga? rencana mau kesana soalnya hehe

    Hidden Paradise Pacitan

    ReplyDelete
  2. kemarin pas ksna hri mnggu jadi agak rame, tpi gak srame pas ke banyumulok hh,, tracknya mngujji adrenalin hh

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

TRIK MUDAH JADIKAN SMARTPHONE / ANDROID JADI DRAWING PAD/PEN TABLET

Punya hobi menggambar? kamu tidak perlu buru-buru beli drawing pad, manfaatkan saja smartphone yang kamu miliki. Yap bagi kalian yang suka mendesain pasti tahu apa itu drawing pad, drawing pad adalah hardware untuk menggambar dengan tangan atau stylus pen, hasil gambar dapat dilihat didalam layar komputer, seperti menggambar manual menggunakan pensil. Trik mudah untuk mengubah smartphone menjadi drawing pad : 1. Download Aplikasi Spacedesk di smartphone, kalian bisa langsung download di playstore. 2. Download Aplikasi Spacedesk Server untuk komputer/laptop, dapat di donwload pada link berikut https://spacedesk.net/ 3. Install dilaptop dan smartphone kalian. 4. Setelah terinstall hubungkan kedua perangkat, bisa menggunakan kabel usb dengan mode develop, dan juga menggunakan 1 jaringan yang sama. 5. Buka aplikasi di kedua perangkat. 6. Kemudian saat kedua perangkat sudah terhubung -> Connect to Primary Machine (Server) -> pilih IP laptop anda. Smartphone sudah dapat dijadikan draw

Tutorial Mudah Mengubah Warna Cell Dengan Checkbox Spreadsheet

Cara mudah untuk mengubah warna cell dengan pengecekan jika checkbox -> checked maka cell akan berubah warna.  1. Buat tabel dengan beberapa kolom Tabel Data 2. Pilih menu ->   Sisipkan->kotak centang 3. Pilih menu   Format->format bersayarat 4.    Blok cell yang akan diwarna Pilih rentang data-> mulai kolom B baris 2 sampai B7     5.  Pilih format sel ->Formula khususnya adalah -> inputkan cell checkbox ,C2 adalah posisi kolom checkbox kolom C baris 2, rumusnya adalah =C2=TRUE artinya jika checkbox checked = TRUE, jika TRUE set warna kolom nama.     6.  Pilih Gaya pemformatan ->colour ->selesai  Dan hasilnya ketika checkbox di checked maka kolom nama akan berubah warna. Mudah bukan?  d f

Flowchart & Source code Stack pada DevC++

Flowchart & Source code Stack pada DevC++ Flowchart Sourcecode Stack pada DevC++